RSS

Liburanku di Pantai Cibeurem

Pagi ini kami semua sudah disibukkan dengan persiapan menuju Pantai Cibeurem. Pantai yang terletak di Serang Banten. Banyak sekali barang-barang yang kami siapkan, mulai dari bekal makanan, tikar, pakaian, dan beberapa perlengkapan yang kami butuhkan saat di pantai. Aku merasa sangat senang sekali, karena dapat pergi ke pantai dengan keluargaku. Aku pergi bersama mama, papa, kakak perempuanku, adik laki-lakiku, tante dan om, dan kedua sepupuku. Aku pergi ke pantai mengendarai mobil yang disetiri oleh om ku. Selama diperjalanan menuju ke pantai, aku memutuskan untuk bermain bersama sepupu kecilku si Balqis. Perjalanan kami memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari rumahku.


Tak terasa perjalanan yang kutempuh selama 2 jam, tiba juga di pantai nan indah. Kesan pertamaku pada pantai itu adalah bersih, sejuk, dan nyaman. Kami tidak perlu membayar tiket masuk, kami hanya membayar uang untuk parkir kendaraan saja sebesar Rp 5000.  Setibanya disana,kami langsung menuju toilet untuk berganti pakaian. Setelah berganti pakaian, kami menikmati indahnya suasana pantai Cibeurem. Kami bermain air ditepi pantai, membuat istana pasir. Aku dikerjai oleh kakak, adik dan sepupuku dengan dikubur dengan pasir pantai. Itu adalah hal yang menjengkelkan sekaligus menyenangkan bagiku.
Kami semua sibuk dengan bermain air di pantai, sedangkan mamaku sibuk dengan menjaga sespupuku yang masih kecil si Balqis. Saat aku memanggil Balqis yang sedang asik bermain bersama  mamaku, dia merajuk ingin ikut bermain air bersamaku di tepi pantai. Lalu aku membawa sambil menggendong Balqis ke tepi pantai dan aku mencelupkan kaki Balqis ke air. Dia terlihat sangat senang saat ikut bermain air di tepi pantai.
Kakakku memutuskan menganmbil telepon genggamnya di mobil untuk berpoto-poto. Karena menurut kakakku pantai ini sangat indah untuk berkumpul bersama keluarga ataupun hanya untuk bermmain atau berpoto-poto.


Saat makan siang dating, kami memutuskan untuk makan siang dengan makanan yang kami bawa dari rumah. Bekal makanan yang kami bawa ayam goring, kentang balado, sambal, dan masih banyak lagi. Setelah kami makan siang, kami memutuskan untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan kembali pulang.
            Senja pun datang menghampiri dan kami memutuskan untuk pulang kerumah. Saat kami dalam perjalanan pulang, jalanan mulai tersendat dengan banyaknya deretan kendaraan yang berjejer. Aku memutuskan untuk tidur saja karena merasa sangat lelah karena bermain air di pantai seharian.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 4 jam perjalanan pulang karena macet,  kami tiba dirumah dengan selamat. Liburan kali ini terasa sangat menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Entri Populer