RSS

KOPERASI PUSKOP KARTIKA TRIBUANA

PEMBAHASAN
Ø PENDIRIAN KOPERASI
Pusat Koperasi “B” Kopassus dibentuk oleh mayor  Inf  Mudjidi , Kapten Cin Rasman , Kapten Caj Parmo , Kapten Inf  Naryadi dan Lettu Inf Sukiman pada tanggal 17 juli 1996 dengan Akte Pendirian Nomor  : 004/BH/M.I/IX/1996 tanggal 19 September 1996 .
Periode 01 Febuari 1997 s/d 27 April 2001
          Letkol Inf Mudjidi sebagai Ketua Puskopad “B” Kopassus  yang ke-1.
Periode 27 April 2001 s/d 15 September 2002
          Letkol Inf Suryana Kasim sebagai Ketua Puskopad “B” Kopassus yang ke-2.
Periode 15 September 2002 s/d 01 Febuari  2004
          Letkol Inf Slamet Saerodji sebagai Ketua  Puskopad “B” Kopassus yang
ke-3.
Periode 13 Febuari  2004 s/d 15 Juli 2008
          Letkol Inf Oso Suroso sebagai Ketua  Puskopad “B” Kopassus yang 
ke-4.
Periode 15 Juli 2008 s/d 31 Mei 2013
          Letkol Inf Soetar sebagai Ketua  Puskopad “B” Kopassus yang  ke-5.
Pada  Kepemimpinan Letkol Inf  Soetar , ST, M.AP telah terjadi perubahan nama melalui Notaris H. Rizul Sudarmadi ,SH. MKn Nomor : 135 tanggal 26 Mei 2010 dari Puskopad “B” Kopassus menjadi Pusat Koperasi Kartika Tribuana (Puskop Kartika Tribuana ) dan disahkan Kementerian Koperasi dan usaha kecil dan Menengah Republik Indonesia dengan Nomor Keputusan : 152/PAD/M.MKUKM.2/V/2001 pada tanggal 23 mei 2011 .
Periode 31 Mei 2013 s/d Sekarang
          Letko Inf Luki Triandono ,SE. sebagai Ketua Puskop Karika Tribuana yang ke-6 .

Ø VISION AND MISSION  KOPERASI  KARTIKA TRIBUANA
VISION
The Vision
          “ Menjadi koperasi yang berbisnis dalam bidang pengelolaan Retail, Jasa , Property , Catering dan Wedding , yang dikelola secara professional dengan konsep bisnis yang meberikan kepuasan yang maksimal kepada client, stake , holders dan share holders “.
MISSION
The Mission
1.     Menekuni usaha dalam bidang pengelolaan Jasa, Property, Catering dan Wedding yang merupakan bisnis utama dan meningkatkan mutu dalam pelayanan serta kepuasaan .
2.     Berupaya memberikan nilai tambah kepada karyawan atau anggota , pengurus dan partner kerja keras atas hasil usaha  yang di peroleh oleh koperasi .
3.     Berupaya mengembangkan bidang usaha , melalui penyertaan setiap peluang bisnis yang menjanjikan dan prospektif , khususnya yang terkait dengan bisnis utama koperasi .

KENDALANYA
Kendala yang pertama Banyak pesaing dengan usaha sejenis karena di luaran sana juga banyak sekali koperasi yang bergerak di bidang jasa , oleh karena itu koperasi  yang saya bahas harus lebih baik dan lebih menarik agar koperasi ini menjadi lebih maju lagi di bandingkan dengan koperasi jasa yang lainnya .
Kendala yang Kedua Masalah Kesadaran Masyarakat yang rendah dalam memperkenalkan atau mempromosikan produk  kepada masyarakat luar , seharusnya para karyawan harus lebih teliti dan semangat untuk memperkenalkan kepada masyarakat agar masyarakat lebih tertarik untuk mengunakan jasa Koperasi yang lebih prektis dan lebih mudah lagi .
Kendala yang ketiga Masalah manajerial dalam pengelolahan koperasinya harus lebih di perbaiki lagi agar manajemennya tidak menjadi kurang baik  caranya harus dimulai dengan adanya jadwal waktu dan jadwal yang lainnya agar manajerialnya bisa lebih baik .
Kendala yang keempat kurangnya promosi yang diberikan oleh pihak koperasi menjadi tidak begitu terkenal di kalangan masyarakat . Jadi karyawan atau anggota harus lebih berkerja keras lagi untuk mempromosikan koperasi untuk lebih di minati lagi oleh kalanga masyarakat dan ibu rumah tangga yang ingin menggunakan jasa seperti : Catering dan Wedding .


0 komentar:

Posting Komentar

Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Entri Populer