RSS

SEANDAINYA SAYA MENJADI MENTERI KOPERASI 2026 ???


SEANDAINYA  SAYA  MENJADI  MENTERI   KOPERASI  2026 ???
          Koperasi adalah kumpulan orang – orang yang memiliki tujuan yang sama  dalam membentuk organisasi , tujuannya untuk mensejahtrakan para anggotanya . Pentingnya koperasi di indonesia itu suatu kewajiban yaitu mendorong perusahan di Indonesia dalam berbadan koperasi. Dikarenakan dengan perusahan yang berbadan koperasi dapat membantu dalam lapangan ekonomi dan sosial tumbuh di kalangan masyarakat . Secara umum koperasi dapat membantu kesejahtran bangsa dalam perekonomian di Indonesia ,koperasi di indonesia dikenal pada tahun 1896 oleh bank pegawai negeri sebagai gerakan untuk memperbaiki kehidupan rakyat . Tahun 1927 terbentuk serikat dagang islam yang bertujuan untuk keadilan ekonomi pada pengusaha - pengusaha pribumi. Pada tanggal 12 juni 1947 pergerakan koperasi di indonesia pertama kali di tasikmalaya oleh bapak koperasi Indonesia yaitu Bung Hatta, yang pernah berkata : ” bukan koperasi namanya kalau didalam tidak ada pendidikan koperasi “. Akibat tekanan dalam berbagai pihak keputusan dalam kongres koperasi belum dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya ,akibatnya timbul terjadinya hambatan-hambatan bagi pertumbuhan koperasi antara lain :
1.     Kesadaran masyrakat akan koperasi masih rendah .
2.     Pengalaman masa lampau mengakibnatkan masyrakat tetap masih curiga pada koperasi .
3.     Pengetahuan akan koperasi dikalangann masyrakat masih  rendah .
4.     Berdirinya perusahaan asing yang berdomisili di Indonesia masih belum menggunakan sistem koperasi .
5.     Tingginya tingkat pasar export dan impor mengakibatkan rendahnya ekonomi karena belum berbadan koperasi .

          Jika saya menjadi menteri koperasi tahun 2026 di masa akan datang saya akan meningkatkan pembangunan perekonomian rakyat di Indonesia berbadan koperasi ,saya memiliki visi untuk memperbaiki perekonomian rakyat terutama koperasi yang perlu membantu ekonomi masyrakat yang melemah sebagai program besar saya yang paling  utama saya akan merangkul ,mengajak, para pengusaha besar dan masyarakat dalam jenis usahanya berbadan koperasi terutama dalam  pengenalan dan pendidikan koperasi demi kesejahteraan bersama ,di program kerja saya ,saya akan membangun sebuah perusahaan yang bersistem koperasi sebagai kepemilikan bersama dan saya akan memperbaiki aturan tentang pendirian tentang perusahaan Indonesia dengan menerapkan jenis usaha koperasi ,hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian untuk kerugian rupiah dalam pendapatan perkapita bangsa dan mengurangi lemah rupiah semakin lemah. pembangunan kopersi yang akan saya bangun mengacu kearah yang masyarakat sadar atas penggunaan koperasi. Nilai yang akan saya terapkan sesuai dengan tujuan koperasi yaitu :
1.     Mengacu pada kerjasama
2.     Adil
3.     Amanah
4.     Dan tidak memihak satu dengan lainnya .
                    Insya allah kalau saya bisa mewujud semuanya saya merasa bersyukur sekali , mudah – mudah saya bisa meperbaiki sistem koperasi di Indonesia lebih baik lagi , dan saya akan meneruskan koperasi yang sebelumnya  supaya  koperasi  yang  akan  mendatang  bisa  lebih  banyak di sukai dan lebih di minati oleh para pengusaha dan masyarakat . Dan para pengusaha bisa lebih yakin lagi untuk melaksanakan sistem koperasi di perusahaannya.
              Maka dari itu saya ingin menjadi menteri koperasi agar koperasi bisa lebih diminati lagi . mungkin hanya itu saja yang bisa saya ungkapan mengenai koperasi kurang lebihnya mohon maaf .

0 komentar:

Posting Komentar

Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma

Entri Populer